Menuju 24 di 2014

IMG_8985 copy

Saya termenung agak lama, melihat foto ini dilaman Instagram yang saya posting pada awal awal 2014. Ini beneran saya nulis ini doang untuk harapan, resolusi 2014? Sesimple ini? Saya mencoba membuka agenda, membaca postingan, beneran ga ada harapan 2014 secara spesifik yang saya tulis? Nia di 2014 cuma mau jalan jalan doang. Huh, pantes saja ga nikah nikah. #eh?

Gini, mungkin cuma ini yang saya berani share ke media. Jauh dilubuk hati saya yang paling dalam, tentu saya punya keinginan ini itu yang harapannya terwujud di 2014, namun tak sampai hati untuk menuliskannya. Walaupun kebanyakan, yang kejadian Surprise dari Allah sik.

Dan, setelah satu tahun berlalu, Semesta memberikan banyak sekali rezeki dan berkah pada saya;

tentangkerjaanSaya diangkat menjadi Permanent Employee di tahun ini. Gaji di naikin diluar dugaan saya. Saya pernah baca lupa dimana, dalam dunia kerja ada 4 hal yang harus kita timbang jika ingin memutuskan untuk resign. Jobdesk, Sallary, Lingkungan kerja dan Atasan, jika salah dua nya sudah tidak sesuai dengan kita mungkin sudah saatnya kita resign. Dan, Alhamdulillah dikantor ini, saya masih puas dengan ke empat poin itu. Semuanya oke. 🙂

workmates copy

Kalau temen se Divisi seru gini, wajar ga sih, kalo ga kerja malah kangen? 🙂

kebutuhanrohaniSedari SMA, saya sudah membiasakan diri untuk berpuasa Senin – Kamis. Dulu sik niatnya karena ngirit. Tapi kesini sini, saya selalu mengaitkan rezeki yang saya peroleh karena ke-istiqomah-an menjalani sunnah yang satu ini. Ternyata keluarga terdekat juga menilai demikian. Saya suka terharu kalau keluarga di Batam pada sahur berjamaah. Kalau saya tanya, kenapa jadi pada rajin senin-kamis? mereka selalu menjawab, “Biar kaya teh Nurul, semuanya dilancarin.”. Padahal saya masih suka tergoda juga imannya, kalo ada makanan gratisan 😀 Eh tapi kesini sini sik mulai teguh imannya. Mulai ga terkecoh walau bakal ditraktir juga. Endingnya malah, temen temen seruangan suka berbagi makanan apapun untuk orang yang sedang berpuasa, serta bersorak riang ketika adzan maghrib berkumandang. “Selamat berbukaaaaaa!” ini menyenangkan. 🙂

Tahun ini juga saya pindah ruangan kerja, dimana, ketika memasuki waktu sholat dhuha, beberapa rekan kerja sering tidak berada ditempat untuk menunaikan sunnah yang ini. Saya kan jadi selalu berfikir, “Ah, pantes saja mereka rezekinya lancar, hidupnya bahagia, dhuha nya rajin gini”. Berada dilingkungan yang seperti ini, bikin saya seneng dan ketularan. 🙂

tentangjalanjalanSaya ga pernah lupa niat saya sampai ke Ibukota. Untuk bisa mendapatkan pendapatan yang layak, yang bisa digunakan untuk Jalan jalan. Tahun ini, saya diberikan waktu dan rezeki yang cukup untuk menuntaskan #friendstrip, #familytrip & #solotrip dalam satu bulan. Saya mendatangi banyak tempat baru. Gunung Api Purba, Yogyakarta. Kawah Galunggung, Tasikmalaya. Bintan Laguna Resort, Tanjung Pinang. Ubud, Bali. Serayu, Jawa Tengah. Tebing Keraton, Bandung. Bukit Moko, Bandung. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Labun Island, Pulau Galang. Selain itu, saya juga mengunjungi beberapa tempat untuk yang kedua/kesekian kali; Borobudur, Magelang. Prambanan & Goa Pindul, Yogyakarta. Dieng, Wonosobo.

newplace copy

Oh iya, di tahun ini, untuk pertama kalinya saya nyobain touring momotoran Jakarta – Bandung. Impian saya sejak saya masih bekerja di Bandung. 9 jam aja dong Jakarta – Bandung. Seneng? Seneng banget! Terimakasih, ya, Mas. 🙂

20140907_163152

Dalam perjalanan Bandung – Jakarta.

tentangsosialDulu, jaman masih jadi Mahasiswa, saya aktif banget dengan kegiatan sosial. Ngadain baksos, ngajar, kepanitiaan ini itu. Semenjak pindah ke Jakarta 2 tahun silam, kegiatan ini nyaris menurun drastis. Saya keasyikan sama jalan jalan. Ditahun ini, selain bisa jadi donatur untuk beberapa kegiatan, saya mencoba turun langsung untuk Acara Pembuatan taman bacaan di Bogor dan membuat serta mengkoordinir acara One Day Fun Doing Fun.

kompa

Sharing is Caring, Dusun Kompa, Juni 2014

IMG_3819

Relawan & Adik adik Dusun Kompa, Juni 2014

One Day Fun Doing Fun \o/

One Day Fun Doing Fun, Oktober 2014

Ditahun ini saya juga mencoba aktif di Akademi Berbagi. Selagi saya senggang dan sempat, saya berusaha ikuti kelasnya. Apapun materinya. Namanya juga belajar, ya. Kalau mungkin ilmunya ga digunakan dalam waktu dekat. Suatu hari pasti bermanfaat. 🙂

akber copy

Guru yang ini adalah penulis Skenario yang memenangkan piala FFI 2014. Keren, ga?

akber2 copy

Belajar tentang Branding dari Jagonya. Ah, Akber :’)

tentangrelastionshipYa, akhirnya setelah 3 tahun berkabung dengan menjadi jomblo, ditahun ini saya mencoba kembali untuk saling mengenal dengan seseorang. Mengambil resiko paling buruk dalam sebuah hubungan, Patah hati. Up & Down. Semuanya berasa roller coaster. Bisa bikin jadi selera makan dan senyum terus, bisa bikin kehilangan nafsu makan, kesel dan kurus. Halah, pake curhat. 😀

Menikah? Bagi saya jodoh adalah ketika Ijab Kabul sudah diucapkan. Jadi selama itu belum kejadian, saya masih ngawang ngawang siapa jodoh saya. Gitu. 🙂

Semoga tahun depan lebih jelas ya. Hilalnya.

24tahunSebulan sebelum 2014 berakhir, saya menginjak umur 24 tahun. Umur dimana semua orang mendoakan hal yang sama. Semoga cepet nikah. Ada yang berbeda di ulang tahun kali ini dimana, saya banyak sekali menerima kado. Seriusan, banyak banget. Isinya beragam, saya ngerasa dikasih seserahan. Gaun cantik untuk kondangan, beberapa sweater, rok batik lucu, jilbab, tas ngantor, dompet, parfum, sendal, mug, dan banyak buku. Yes, berarti citra diri sebagai pembaca terekam jelas ya. Dari 6 buku yang saya terima, 3 diantaranya buku tentang nikah, masa. 😐 Jodoh Dunia Akhirat, Jodohku Inilah Proposal Nikahku & Pernikahan Impian. Ketiganya dari penerbit Mizania. Terimakasih ya, teman teman. Saya terharu diberikan perhatian sebegininya. Saya terharu diberikan bacaan yang manfaat. Saya tahu, kalo amal itu harus disertai ilmu. Termasuk tentang Menikah. 🙂 Doakan realisasinya ditahun depan, ya.

24th copy2014 tahun luar biasa. Pendewasaan diri banget. Rezeki dan berkah melimpah. Alhamdulillah. Saya bertekad, akan serius nulisin Resolusi 2015. Cuma nulis “Terus Berjalan, Nikmati perjalanan” aja, di kasih lebih banyak banget gini sama Allah. Gimana kalo saya minta serius bikin resolusinya. Semoga dikasih lebih banyak banget bangetan. Aamiin 🙂 #pamrih gitu, ya. 😀

Postingan ini diikutsertakan dalam #liamartagiveaway ‘Share Your Moment’

10 thoughts on “Menuju 24 di 2014

  1. liandamarta.com

    Amin! Semoga di tahun 2015 ini semakin dilimpahi banyak keberkahan dan nikmat dari Allah SWT ya, Isnia 🙂 Dan soal lelaki itu, ehem, apakah dia yang menemanimu momotoran dari Jakarta ke Bandung? 😛

    Reply
  2. Pingback: Pengumuman Pemenang #liamartagiveaway | My Life, My Story

  3. Swastika Nohara

    Wah keren!!! Hidupmu seimbang banget antara kerja, jalan, spiritual dan masih ada kegiatan sosialnya. Asli keren banget! Semoga menular ke anak-anak muda se-Indonesia! 🙂

    Reply
  4. Pingback: What’s on Your Bag – Alania

  5. Pingback: Kapuyuak; Kaos Unik Raso Minang, Oleh-oleh dari Jam Gadang. | alaniadita

Leave a comment